Di awal berdirinya Denso dikenal banyak konsumen di seluruh dunia bernama ND kepanjangan dari Nippon Denso, yang telah memisahkan diri dari perusahaan kendaraan terbesar di Jepang yaitu Toyota. Dimana nama ND dikenal oleh konsumen sejak tahun 1960 hingga 1979.
Lalu pada 1980, nama ND berubah menjadi ND Denso dimana nama ini bertahan selama sepuluh tahun saja. Kemudian ND Denso pun berganti lagi menjadi ND Nippondenso, dimana Denso menggabungkan dua nama tersebut di belakang ND hingga tahun 1996.
Nama itu pun tidak bertahan lama. Sebab pada 1996 kembali nama Denso berubah dari ND Nippondenso menjadi Denso, dimana pada tahun ini Denso memfokuskan diri sebagai pemasok part industri dengan konsep 'for corporation use until current'.
Namun seiring dengan perkembangan pasar industri otomotif dunia dimana kebutuhan suku cadang after market semakin meningkat, Denso pun mulai merambah ke dunia retail, dan akhirnya logo Denso mengalami perubahan pada tahun 2000 hingga sekarang dengan tagline 'For After Market Use Only'.
Nah, dengan tag line baru tersebut Denso ingin menunjukan keseriusanya untuk bermain di dunia retail spere part kendaraan
(www.otomotifxtra.com)
via otomotifxtra
Tag :
News
0 Komentar untuk "Perkembangan Logo Denso : Berawal Dari Nama Nippon Denso ke Denso Hingga Pisah Dari Toyota"