Panduan Informasi Otomotif Ekstra Lengkap

.

Segera Ganti Ban Agar Tetap Aman Dan Aman

Segera Ganti Ban Agar Tetap Aman Dan Aman
 
Jakarta, OX. Sesuai dengan fungsinya, ban adalah satu-satunya bagian mobil yang berhubungan langsung dengan jalanan. Tidak semua jalanan mulus dan ideal, serta tak selamanya juga ban mendapatkan beban berat yang ideal sesuai dengan kemampuan. Beban berat memaksa ban harus bekerja keras.

Ada beberapa kerusakan pada ban yang harus diperhatikan dan mengharuskan ban harus segera diganti karena tidak aman jika tetap digunakan. Buat melibas jalan pun ban yang rusak biking nggak nyaman buat pengendaranya. 

“Sering kita menganggap enteng permasalahan ini. Padahal akibatnya sangat fatal bagi keselamatan pengendara maupun pengguna jalan lain, jika tiba-tiba ban yang digunakan tidak dapat bekerja sesuai fungsinya,” jelas Deni Arief Pribadi, Departement Manager Technical Servis, PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI).

Ada beberapa indikasi yang menyebabkan ban harus segera diganti, antara lain telapak ban habis. Cirinya, dapat dilihat pada indikator keausan ban atau TWI yang berada pada dinding ban, permukaan ban benjol yang berarti kawat bagian dalam ban putus.

Selain itu juga bisa mengakibatkan telapak ban rusak atau robek. namun jika bagian dinding ban yang robek kecil, masih dapat diatasi. "Jika robek pada dinding ban kami masih bisa mengatasinya dengan melakukan penambalan, jika robeknya tidak begitu besar.  Masih ukuran satu centimeter, mungkin dapat diperbaiki. Namun jika robek pada telapaknya, sudah pasti harus segera diganti,” terang John Welly dari Tifa Ban di Meruya Ilir Raya, Jakarta Barat. (www.otomotifxtra.com)
0 Komentar untuk "Segera Ganti Ban Agar Tetap Aman Dan Aman "

Back To Top