Panduan Informasi Otomotif Ekstra Lengkap

.

Disesaki 151 starter, Yamaha Cup Race jadi OMR dengan Jumlah Starter Terbanyak

  • Disesaki 151 starter, Yamaha Cup Race jadi OMR dengan Jumlah Starter Terbanyak
  • Disesaki 151 starter, Yamaha Cup Race jadi OMR dengan Jumlah Starter Terbanyak

    Hasil Qtt Kelas Matik

Cirebon-OX. Upaya Yamaha membidik pembalap-pembalap muda daerah dengan cara menghajat Yamaha Cup Race di wilayah setingkat kabupaten bisa dibilang berhasil. Hajatan seri 6 yang dipentas di sirkuit  Area Sport Center Pemda Cirebon pada Sabtu-Minggu ini (26-27/9) disesaki sedikitnya 151 starter. Sebuah jumlah yang luar biasa untuk kondisi susah seperti sekarang ini. Bisa dibilang, inilah balapan satu merek dengan jumlah starter terbanyak di tahun ini.

Kesuksesan Yamaha CUp Race tak hanya dilihat dari jumlah starternya yang membeludak. Tapi juga dinilai dari keikutsertaan pembalap setempat. “Tujuan kami menghajat balapan di Cirebon ini, tak hanya untuk mendekatkan balap ke masyarakat Cirebon. Tapi juga memancing pemuda-pemuda lokal, untuk ikut balapan di sini. Jadi, misi kami, balapan bukan sebagai hiburan yang kaya unsur entertainment, tapi ajang pencarian bakat dan mencetak prestasi,” tegas Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha IndonEsia Motor Mfg.

Pancingan ini terbukti efektif. Dalam list start pembalap, sudah dijumpai nama-nama pembalap dari Cirebon yang selama ini mungkin belum dikenal di kalangan nasional. Seperti  di kelas YCR 4, Moped 110 cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi. Dari 27 starter, tersempil 4 pembalap dari Cirebon. Sebut saja Rian Candra (Bapo concept Racing Team), Fahmi Adlan (Abrar Motor), Febriandi (winspee Racinh) dan Aris Anandi (Abadi RT). Tak hanya di kelas YCR 4, bahkan di YCR 5 pun ada.

Trik Yamaha Cup Race tak hanya berhenti di situ. Selain menggaet pembalap-pembalap muda untuk ikutan di kelas Pemula, pihak YCR pun membuka kelas baru di seri Cirebon ini. “Berdasarkan survey, ternyata pembalap di Cirebon banyak yang menggunakan motor Yamaha Mio atau matik. Untuk mewadahi bakat dan minat mereka, makanya kami buka kelas khusus matik di seri ini,” tambah pria enerjik ini.

Sekali lagi, trik Yamaha ini layak dijempoli. Karena, hakekat balap di YCR bukanlah semata-mata bikin balapan. “Tapi, kami mencari bibit-bibit pembalap. Tidak menutup kemungkinan bibit itu lahir dari kelas matik di Cirebon ini. Siapa yang bisa menduga,” tutup pria penggila batu akik ini.

Benar saja. Saat qulaifiaksi, dihadiri oleh 23 pembalap dari kabupaten Cirebon dan sekitarnya. Termasuk Kuningan, Majalengka dan Indramayu.  Trik yang cerdas. www.otomotifxtra.com
 

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



via otomotifxtra
0 Komentar untuk "Disesaki 151 starter, Yamaha Cup Race jadi OMR dengan Jumlah Starter Terbanyak"

Back To Top