Perawatan Radiator, OX. Untuk jenis motor yang menggunakan air radiator seperti Honda Vario 110 atau Yamaha Xeon, pemiliknya harus ekstra dalam pemeliharaan komponen yang satu ini. Pasalnya ketika air radiator di spidometer menyala (biasanya berwarna merah), bisa jadi ada yang enggak beres dengan peranti tersebut. Makanya sebelum terjadi, ada baiknya pemilik motor jenis itu jangan lupa lakukan pemeriksaan.
"Biasanya kalau ada error seperti itu ada permasalahan di water pump," ujar Abenk mekanik Junior Motor Sport yang berlokasi di Kelapa Dua, Jakarta Barat. Indikasi awalnya menurut Abenk, air radiator yang diisi selalu habis dan indikator terus menerus menyala. "Normalnya enggak abis air radiator. Tapi karena water pump tidak bekerja secara normal, jadi air yang ada di dalam radiator habis terus. Alhasil mesin akan lebih cepat panas," imbuh Abenk.
Jika terbukti ada masalah di water pump, part yang harus di cek atau diganti biasanya karet sil atau paking di waterpump. Untuk estimasi biaya penggantian, di toko spare part komponen orisinil ini dibanderol sekitar Rp 60 ribuan.
Nah, dengan perawatan radiator yang xtra, penggunaan motor akan lebih nyaman diajak berkendara. Apalagi perawatan ini akan menjaga stamina motor dengan fitur radiator lebih nyaman saat diajak mobilitas sehari hari.
This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.
via otomotifxtra
0 Komentar untuk "Cek Radiator Secara Berkala Sebelum Komponen Mesin Motor Jadi Tekor"