Pertamina, OX. Untuk meningkatkan kepuasan konsumen SPBU Pertamina, Muhammad Resa, Assistant Manager Brand Communication PT Pertamina (Persero) mengatakan pihaknya sangat terbuka atas keluhan konsumen, jika ditemukan sesuatu yang tidak beres pada salah satu SPBU Pertamina, entah itu SPBU 31 ataupun SPBU 34.
"Kita sangat mengharapkan peran serta dari konsumen jika ada keluhan, ada yang tidak beres, ataupun ada yang dicurigai, bisa melakukannya dengan cara menelepon ke call center kami di 500000," ujar Muhammad Resa, disela-sela pertemuannya dengan media, Selasa (2/11) siang.
Jika diketemukan salah satu SPBU terbukti nakal, maka pihaknya tidak segan melakukan penindakan. "Sanksinya bertahap. Mulai dari penyegelan jenis BBM seperti Premium, maka kami akan segel yang Premium. Begitu pula dengan Pertamax ataupun jenis BBM lainnya, dan bisa saja sampai seluruh produknya kita segel. Paling parah kita bisa lakukan pemutusan hubungan usaha dengan SPBU yang terbukti curang. Artinya si pemilik akan kehilangan usahanya tersebut," lanjut Resa.
Jika terbukti curang, maka pihak Pertamina akan melakukan pemotongan margin di SPBU tersebut. Jika ditotal secara keseluruhan, pemotongan total margin tersebut cukup besar dampaknya bagi kelangsungan SPBU tersebut.
This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.
via otomotifxtra
0 Komentar untuk "Pertamina Siaga Hadapi Keluhan Konsumen di SPBU"