Panduan Informasi Otomotif Ekstra Lengkap

.

IIMS Electric Car Show, Ajang Pamernya Hasil Karya Mahasiswa

  • IIMS Electric Car Show, Ajang Pamernya Hasil Karya Mahasiswa

    Salah satu karya mahasiswa di Electric Car Show IIMS

Jakarta-OX. Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, ini terasa beda dengan adanya IIMS Electric Car Show.  

Pameran yang digelar mulai 7-17 April ini menampilkan hasil karya kreatif mahasiswa sebagai masa depan pengembangan industri dalam negeri. Ada 6 unit mobil listrik karya para mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia.

Diantaranya Arjuna, mobil buatan mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta yang telah meraih 7 trofi di 7 ajang kompetisi berbeda.  Selain itu ada Kujang 193, hasil kreasi mahasiswa Universitas Pasundan Bandung yang merupakan generasi ketiga sejak kali pertama dibuat pada 2012 dan telah menyabet 10 penghargaan.

Dari Itenas Bandung, menampilkan Tarusbawa mobil dengan menggunakan roda sepeda agar lebih ringan dan lebih mudah bermanuver.  Ada juga P-Elcar karya mahasiswa Politeknik Negeri Bandung (Polban).

Blue Warrior dari Politeknik Negeri Jakarta, dan Kaliurang Unisi Generasi 2 persembahan Universitas Islam Indonesia (Unisi) Yogyakarta.

Kendaraan hasil karya mahasiswa Unisi tampil dengan mengusung kombinasi teknologi elektrik dengan perangkat android. Sistem operasionalnya bisa diatur dan dikontrol melalui perangkat handphone berbasis android. (www.otomotifxtra.com) 

Let's block ads! (Why?)



via otomotifxtra
0 Komentar untuk "IIMS Electric Car Show, Ajang Pamernya Hasil Karya Mahasiswa"

Back To Top